Sabtu, 01 September 2012

kutipan novel "cinta suci zahrana"


·     Tetapi cinta tetaplah cinta. Dimata cinta semua manusia adalah sama. Yang membedakan adalah mana yang tulus dan mana yang tidak.
·     Menikah bukanlah perkara sepele, itu perkara besar menyangkut masa depan kita.
·     Kita ini hidup kan bermasyarakat bagaimana mungkin tidak memerhatikan omongan orang.
·     Meskipun aku tak hadir, hatiku selalu hadir menemanimu.
·     Guru yang berhasil adalah yang mampu mengantarkan muridnya lebih berhasil dari dirinya.
·     Ya Allah, Tuhan pencipta langit dan bumi. Pencipta alam semesta. Jadikanlah kami manusia yang melestarikan bumi, anugerah-mu yang indah, tempat kami hidup, menhirup udara, makan dan minum. Jangan engkau jadikan kami manusia yang membuat kerusakan di atasmuka bumi-Mu ini. Amin.
·     Pendekar sejati adalah dia yang bisa mempelajari jurus andalan pendekar lain untuk bisa menciptakan jurus yang lebih hebat dan lebih dahsyat.
·     Tuhan memberikan modal yang sama kepada ummat manusia, selanjutnya nasib masing-masing orang akhirnya tergantung ikhtiar dan usahanya.
·     Sesekali kita harus menutup telinga kita selama kita tidak berbuat salah pada mereka. Kalau kita terus mengikuti omongan orang repot kita.
·     Mencari manusia setengah malaikat itu hal yang mustahil, selama masih shalat dan puasa ya terima saja.
·     Dua kalimat yang ringan di lisan. Sangat berat timbangannya kelak di akhirat. Yaitu : “subhanallaah wa bihamdihi, subhanallaahil adzim”
·     “Laa haula wa laa quwwata illa billahil aliyyil adhiim” mengucapnya satu kali itu berarti menanam satu pohon di surga.
·     Oh.. alangkah nikmatnya, terbebas dari tekanan kehidupan yang mencekik, beristirahat, tidur nyenyak yang akan memperbarui jiwaku.
·     Moral adalah nyawa orang hidup. Jika moral itu hilang dari seseorang, ia ibarat mayat yang bergentayangan.
·      Biarkan orang lain menjalani kehidupan yang kecil, tetapi kamu jangan.
Biarkan orang lain memperdebatkan soal-soal kecil, tetapi kamu jangan.
Biarkan orang lain menangisi kepedihan-kepedihan kecil, tetapi kamu jangan.
Biarkan orang lain menyerahkan masa depan mereka kepada orang lain, tetapi kamu jangan.

dan Biarkan yang lain memperbincangkan hal-hal yang kecil dan remeh temeh, tetapi kamu jangan.
·     Fokus pada ikhtiar menemukan jodoh, semoga Allah mempertemukan dengan yang terbaik menurut Allah dan yang membuat kita bahagia di dunia dan di akhirat.
·     Terkadang aku ingin waktu diputar kebelakang, sehingga aku bisa memperbaiki kesalahanku dalam mengambil keputusan.
·     Kebijakan yang sesungguhnya, biasanya tampak melalui kerendahan hati dan tidak banyak cakap.
·     ‘Al’ ajalatu minasy syaithan (tergesa-gesa itu datangnya dari setan)
·     Memaksimalkan manfaat meminimalisir konflik. Jika masih ada jalan menghindari konflik, maka jalan itulah yang harus ditempuh.
·     Kau jangan takut kepada apapun dan kepada siapapun kecuali kepada Allah. Kau harus ingat bahwa rizki, umur dan nasib apa yang akan kita jumpai ada ditangan Allah. Allah sudah menulis rizki kita,maka rizki kita tidak akan diserobot orang lain.
·     Diam adalah senjata paling ampuh. Menanggapi orang gila berarti ikut gila. Menanggapi orang dungu berarti ikut dungu.
·     Ya Ilahi jika aku punya dosa, ampunilah dosaku. Cukupkanlah ujian-Mu. Aku mohon mudahkanlah jalanku menyempurnakan separo agamaku sesuai syariat-Mu. Mudahkan diriku menyempurnakan ibadah kepada-Mu
·     Anton chekov pernah menulis “suatu saat kamu perlu untuk tidak memikirkan kesuksesan dan kegagalan. Jangan biarkan hal itu mengganggu dirimu!”.
·     Kata Rasulullah, semua perkara bagi orang mukmin itu baik. Jika dapat nikmat bersyukur, dan jika dapat musibah bersabar.
·     Kita semua milik Allah dan akan kembali kepada Allah. Kita semua tunduk pada takdir-Nya. Yang paling berkuasa di atas segalanya adalah Allah Swt.
·     “Ya Rabbi, ikhtiar sudah hamba lakukan, sekarang kepada-Mu hamba kembalikan semua urusan. Ya Rabbi, aku berlindung kepada-Mu dari semua jenis kejahatan yang terjadi di atas muka bumi ini. Ya Rabbi, aku memohon kepada-Mu segala kebaikan yang engkau ketahui. Dan aku berlindung kepada-Mu dari segala hal buruk yang engkau ketahui”
·     Jika Allah menghendaki apapun bisa terjadi
·     “becik ketitik olo kethoro” yang jahat itu akhirnya mendapatkan balasannya sendiri.

2 komentar:

  1. begitu detailnya anda mengungkap sebuah novel.
    hebat..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa... suka aja sama kata2 indah yg ada di novel tersebut.

      Hapus